Honda City Hatchback Racing Concept 2022 Hadir di GIIAS 2021

  • Share

PT Honda Prospect Motor pamerkan Honda City Hatchback Concept 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hadir dibalut dengan decals yang didominasi warna merah, hitam dan putih sebagai warna khas milik Honda Racing Indonesia.

Mail Hosting

Digunakan oleh tim Honda Racing Indonesia, Honda City Hatchback RS nantinya akan menjadi mobil balap di kompetisi Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 yang merupakan bagian dari kompetisi balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Ajang ITCR 1.500 merupakan ajang balap yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Selain itu, Honda City Hatchback RS juga  juga akan menggantikan gelaran kompetisi Honda Jazz Speed Challenge yang akan berakhir pada musim 2021 ini dan akan digantikan dengan kompetisi serupa namun menggunakan Honda City Hatchback RS di musim kompetisi 2022.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director mengatakan, “Balapan telah menjadi DNA Honda sejak lama dan tersirat dari setiap produk kami. Kami mengajak pengunjung GIIAS 2021 untuk melihat lebih dekat Honda City Hatchback RS yang akan digunakan oleh tim balap Honda di musim balap mendatang. Kami percaya dengan mesin yang bertenaga dari Honda City Hatchback RS, tim Honda Racing Indonesia dapat memberikan performa terbaiknya.”

Honda City Hatchback RS memiliki transmisi CVT & 6 M/T telah didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Sesuai dengan kebutuhan saat ini untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang pada model ini telah sesuai standar EURO 4. Selain itu, tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Cloud Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia