Tim Honda Racing Tampil Perkasa

  • Share

Tim Honda Racing Indonesia mengawali kesukseannya dengan keberhasilan meraih podium. Duo pembalap Honda Racing Indonesia , Rio SB berhasil finis pertama diikuti oleh rekan setimnya, Alvin Bahar, dan Fitra Eri di tempat ketiga dari Honda Bandung Racing Team. Mereka sukses berhasil menuntaskan 12 lap balapan pada putaran pertama balap Honda Jazz Speed Challenge 9 di Sirkuit Internasional Sentul, (27/4).

Gelaran balap Honda Jazz Speed Challenge memasuki musim ke-9 pada tahun 2014 ini. Sebagai ajang adu cepat khusus Honda Jazz ini sudah dimulai sejak tahun 2006 dan selalu menyuguhkan balapan yang seru serta pemenang yang berbeda di setiap musimnya. Pada musim 2013 lalu, gelar juara Honda Jazz Speed Challenge berhasil diraih oleh Haridarma Manopo dari tim Asco Racing Team.

banner 325x300

Sementara itu di ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2, juara musim lalu, Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial RT) kembali membuktikan diri sebagai yang terbaik dengan memenangi seri perdana HBSC 2 di kelas Promotion, dengan Honda Brio 1.3 liter nya. Menyusul di belakang Sendy, ditempati oleh Romy Tahrizi (Privateer) dan Reza (Privateer).

Di kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1,2 liter juga tidak kalah seru. Adrianda Rahmadi (Privateer) berhasil memenangi balapan diikuti oleh Uki Ifwa (AMPM Futsal Corner), dan Defa Tri Handoyo (Privateer).

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Persaingan para pembalap sudah terasa sejak seri pertama ini. Para pembalap yang menggunakan mobil Honda Jazz, Honda Brio 1.3 liter, dan New Honda Brio 1.2 liter masing-masing mencatatkan waktu dan performa yang kompetitif berkat bakat mereka dan juga keunggulan dari karakter mobil Honda Jazz serta Honda Brio”

Sementara itu, di hari dan tempat yang sama juga digelar seri perdana dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesia Touring Car Championship 2014, dimanaTim Honda Racing Indonesia berhasil meraih podium perdana melaui pembalapnya Alvin Bahar.

Alvin Bahar finis kedua dibelakang Fitra Eri (Honda Bandung Center RT). Keduanya bertarung sangat ketat sejak start hingga akhir balapan yang berlangsung sepanjang 18 lap. Di posisi ketiga berhasil ditempati oleh Fino Saksono (GT Radial Auto Service Indonesia).

Seri kedua Honda Jazz Speed Challenge 9, Honda Brio Speed Challenge 2, dan Indonesia Touring Car Championship akan berlangsung pada tanggal 25 Mei 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia