Aleix Menempati Posisi Keempat di Tengah Teriknya GP Sachsenring

Setelah sebelumnya diperkirakan menjadi balapan yang menegangkan, GP kali ini berjalan sesuai ekspektasi. Aspal Sirkuit Sachsenring Jerman yang menyala-nyala menghadirkan balapan taktis, para pembalap harus menghadapi kondisi yang belum pernah terlihat sebelumnya di lintasan ini.

Mail Hosting

Terus berupaya dengan kondisi grip (daya cengkram ban), Aleix menangkis serangan Miller sepanjang balapan hingga beberapa lap terakhir, dengan tekad baja melalui teknik pengereman meski dengan perasaan kurang sempurna pada ujung depan.

Satu-satunya hal yang menahannya dari podium adalah langkah pengereman yang terlambat di tikungan satu yang membuatnya melebar dan keluar jalur.

Tempat keempat hari ini sama sekali tidak mengurangi laju Espargaró di kejuaraan balap, di mana ia masih kokoh di tempat kedua secara keseluruhan.

Maverick juga mengendarai balapan dengan cerdas, mulai dari posisi kesembilan di grid dan sangat tajam di stage pertama balapan dengan overtaking yang lancar serta menentukan laju yang sangat cepat.

Hal ini sebagian disebabkan oleh pilihan ban sedang di bagian belakang, sebuah solusi yang lebih dibutuhkan oleh Maverick untuk mengelola laju kendaraan sampai ke bendera kotak-kotak jelang garis finish.

Hanya masalah teknis dengan perangkat ketinggian belakang pada lap kesembilan belas yang menghentikan balapan yang luar biasa baginya saat itu.

Cloud Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia