Sukses Gelar MotoGP, Bulan Juni Nusa Tenggara Barat Menjadi Tuan Rumah MXGP

Perhelatan MXGP of Indonesia 2022 resmi diumumkan secara nasional melalui Konferensi Pers yang diadakan di Jakarta dihadiri oleh Gubernur NTB,  Zulkieflimansyah selaku tuan rumah MXGP of Indonesia 2022, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo selaku pengawas pelaksana Racing Committee, dan beberapa stakeholders penyelenggara MXGP of Indonesia 2022.

Mail Hosting

MXGP of Indonesia 2022 diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24-26 Juni 2022 dengan jadwal acara yang bisa dilihat di laman MXGP.com dan akan disebarluaskan oleh penyelenggara sepekan sebelum acara berlangsung.

“Saya lihat keberhasilan di MotoGP Mandalika kemarin, kita ingin bawa event MXGP ini ke Sumbawa. Dahulu Sumabawa pernah mengguncang dunia lewat gunung Tambora,” ujar Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, saat jumpa pers MXGP Of Indonesia 2022, Kamis 19 Mei 2022.

Zulkieflimansyah menambahkan bahwa kali ini kita ingin buktikan kalau kami berani gelar MXGP. Kalau NTB bisa menggelar MXGP, mestinya daerah lain juga bisa.

“Mungkin masih banyak yang meragukan, tapi dengan komitmen pemerintah daerah provinsi NTB dan dukungan IMI yang luar biasa, kami yakin penonton bukan hanya disuguhkan dengan petualangan yang hebat MXGP, tapi juga akan mendapatkan pengalaman spriritual yang luar biasa,” tambahnya.

Tahun ini MXGP kembali ke Indonesia setelah 2 tahun absen selama pandemic Covid-19, dengan pelaksanaan terakhir tahun 2019 di Palembang dan Semarang.

Perjalanan MXGP di Indonesia dimulai tahun 2017 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, dan menjadi tolok ukur olahraga motocross di Indonesia dengan animo pembalap yang semakin besar dan minat penonton yang terus bertambah setiap tahunnya.

Cloud Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia