Musim Balap ke-30 Porsche Supercup Kembali Dihelat

Porsche Mobil 1 Supercup memasuki musim ke-30 di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari di Imola Italia akhir pekan mendatang (22 hingga 24 April 2022). Kisah sukses piala one-make internasional dimulai pada April 1993 di tempat yang sama. Pada tahun 2022, delapan balapan akan dipertandingkan sebagai dukungan untuk putaran Eropa dari Kejuaraan Dunia Formula Satu FIA.

Mail Hosting

Sembilan tim dari Italia, Swiss, Belanda, Austria, Belgia, Swedia, Prancis, dan Jerman akan bertanding di Imola dengan total 33 pembalap dari 12 negara. Pada acara tertentu, Porsche Motorsport akan mengkampanyekan mobil VIP No. 911. Pembalap tamu pada balapan pembuka musim sebagai bagian dari program dukungan untuk Grand Prix Emilia-Romagna adalah juara dunia sepeda motor lima kali Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol berusia 34 tahun mengikuti balapan mobil pertamanya di ca. 375 kW (515 PS) Piala Porsche 911 GT3.

“Ulang tahun ke-30 Porsche Mobil 1 Supercup menjanjikan salah satu yang paling menarik. Tes pra-musim resmi sudah menggarisbawahi seberapa kompetitifnya di puncak. Setidaknya selusin pembalap bagus untuk podium. Capacity grid, tim baru untuk seri ini, dan enam pemula juga menunjukkan betapa populernya Piala Super ini. Selain itu, ini adalah kesempatan luar biasa untuk memulai musim ini di arena balap yang sama yang menjadi tuan rumah balapan Piala Super pertama pada tahun 1993. Namun demikian, kami tidak hanya berkomitmen pada tradisi. Porsche Mobil 1 Supercup juga bekerja menuju masa depan yang berkelanjutan, yang telah melibatkan penggunaan bahan bakar terbarukan sejak musim 2021,” ujar Oliver Schwab, Manajer Proyek Porsche Mobil 1 Supercup.

Porsche Mobil 1 Supercup, Test Imola 2022 VIP Car, Porsche 911 GT3 Cup,

Juara bertahan Larry ten Voorde berbagi pandangan Schwab tentang persaingan sengit di puncak. “Untuk memenangkan gelar keseluruhan untuk ketiga kalinya berturut-turut akan sangat sulit,” jelas pria Belanda yang bersaing memperebutkan juara bertahan tim GP Elite. Ten Voorde menghadapi persaingan ketat untuk memperebutkan mahkota, antara lain dari mantan juara Piala Super Michael Ammermüller dari Jerman, yang kembali tampil di Porsche 911 GT3 Cup setelah dua tahun, dan Porsche-Junior Laurin Heinrich. Seperti Ammermüller, pembalap muda ini bersaing untuk SSR Huber Racing.

“Saya bersemangat untuk menghadapi balapan pertama saya sebagai Porsche-Junior dan balapan pertama saya di Imola,” kata pebalap berusia 20 tahun dari wilayah Würzburg Jerman. “Saya pikir trek balap ini adalah salah satu yang paling sulit di kalender Piala Super setelah Monaco. Tetap saja, sangat menyenangkan mengendarai Porsche 911 GT3 Cup di sana.”

Cloud Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia