Begini Kesan Jorge Lorenzo Membalap di Ajang Porsche 911 GT3 Cup

Porsche Mobil 1 Supercup, Test Imola 2022 #911 Jorge Lorenzo (E, Porsche Motorsport), Porträt - Portrait,

Pasca pensiun dari ajang MotoGP, Jorge Lorenzo kini menggeluti dunia balap mobil. Berikut jawaban pebalap yang pernah bergabung dengan tim Yamaha.

Mail Hosting

Hingga pensiun pada akhir musim 2019, Anda adalah salah satu pembalap motor terbaik dunia. Seberapa sulitkah transisi ke mobil balap?

Motor jauh lebih cepat di lintasan lurus dan akselerasinya lebih baik, sedangkan mobil jauh lebih cepat di tikungan. Pada sepeda motor, Anda harus terus-menerus menggunakan tubuh Anda untuk memindahkan beban ke depan, belakang, atau samping. Jelas, itu tidak mungkin di dalam mobil. Di Porsche 911 GT3 Cup, Anda harus menggunakan throttle dan rem untuk mentransfer berat dari poros depan ke belakang. Saya masih harus mempelajari ini. Saya pikir mungkin saja seorang pembalap motor beralih ke mobil balap dan menjadi kompetitif tetapi tidak mungkin sebaliknya.

Anda harus mengenal Porsche 911 GT3 Cup selama sesi tes, antara lain di Imola. Apa kesan Anda?

Saya sangat senang mengendarai 911 GT3 Cup, meskipun ini adalah mobil balap yang sangat menuntut, terutama karena tidak memiliki pengereman ABS atau kontrol traksi. Tetapi mereka mengatakan bahwa ini adalah mobil terbaik untuk dipelajari. Jika Anda cepat di Porsche 911 GT3 Cup, Anda juga cepat di setiap mobil GT.

Apa yang Anda harapkan dari balapan mobil pertama Anda?

Saya tidak pernah balapan di Imola, bahkan dengan sepeda motor. Plus, debut saya akan berada di level tertinggi dengan Porsche 911 GT3 Cup. Pembalap Supercup adalah yang terbaik di dunia dengan mobil ini. Akan sangat sulit bagi saya untuk finis dalam 20 besar. Tapi saya tidak bisa menolak kesempatan untuk balapan di Imola di depan kerumunan Formula Satu.

Cloud Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
Cloud Hosting Indonesia