Berstatus Wildcard di ATC, Reykat Yusuf Fadillah Finis di Urutan Kelima

  • Share

              

Balapan pertama IDEMITSU Asia Talent Cup (IATC) di Mandalika International Circuit akhir pekan ini ditutup dengan tiga pebalap Astra Honda Motor finis top 10. Hasil terbaik dicatat rookie Reykat Yusuf Fadillah yang turun dengan fasilitas wildcard.

Mail Hosting

“Selepas melakukan start yang cukup baik, saya berusaha untuk menjaga konsistensi saya. Fokus saya menjaga agar tetap bisa mengikuti persaingan rapat pembalap lainnya. Usaha saya cukup berhasil, saya terus bisa menjaga persaingan di group kedua dan mengahiri balapan di posisi 5. Memang belum podium, tapi cukup memuaskan pada pengalaman pertama saya. Besok akan berusaha lebih baik lagi,” ungkap Reykat.

Menunjukkan bakat yang dimiliki, Reykat finis di urutan kelima, di depan rekan satu timnya, Herjun Atna Firdaus. Debutan lainnya, Veda Ega Pratama, finis di posisi kedelapan.

Reykat Yusuf Fadillah Foto: Astra Honda Racing Team 

Herjun Atna Firdaus finis di posisi keenam, Veda Ega Pratama kedelapan. Fadillah Arbi Aditama, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dan Herlian Dandi gagal menyelesaikan balapan.

Setelah hasil bagus saat sesi kualifikasi pekan lalu, enam pabalap yang didukung Astra Honda Motor membuka balapan dengan bagus. Ketika balapan tersisa 12 lap, Herlian Dandi terjatuh saat berada di urutan ke-14.

Tiga lap tersisa, Arbi dan Dheyo juga terjatuh, saat bersaing memperebutkan tempat keenam. Reykat dan Herjun, yang juga berada di grup sama, memanfaatkan situasi dan meraih poin perdana mereka musim ini. Veda berhasil finis di urutan kedelapan, setelah memulai balapan dari posisi ke-15.

Balapan kedua dan ketiga akhir pekan ini akan digelar Sabtu (20/11/2021) pukul 12:00 dan 16:30 WITA. Sebelum itu, pada pukul 09:40 WITA, akan digelar sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start pada balapan ketiga dan keempat.

Cloud Hosting
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia