TOYOTA GAZOO Racing Raih Kemenangan Bersejarah ke-4 Berturut-turut di Le Mans 24 Jam

  • Share

Tim balap TOYOTA GAZOO Racing berhasil mencatatkan rekor kemenangan balap ketahanan dunia atau FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 dengan meraih podium juara pertama dan kedua kelas Hypercar dari ajang Le Mans 24 Jam yang digelar di Circuit de la Sarthe, Prancis. Prestasi ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut di Le Mans 24 Jam dimana sebelumnya TOYOTA GAZOO Racing telah mencatat dua kali kemenangan di musim 2018-2019, sekali di musim 2019-2020, dan digenapi di musim 2021.

banner 325x300

“Podium juara pertama yang dicatat merupakan kemenangan keempat berturut-turut selama 3 musim balap WEC. Hal ini sekaligus membuktikan keandalan dan ketangguhan tim balap TOYOTA GAZOO Racing beserta mobil balap yang dikembangkan di perhelatan balap dunia sejak TOYOTA GAZOO Racing berdiri pada tahun 2015 silam sebagai pelaksanaan atas visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Tahun 2021 merupakan era baru perhelatan WEC dengan dihapusnya kelas Le Mans Prototype 1 (LMP1) dan digantikan dengan kelas Le Mans Hypercar (LMH) sebagai kelas paling bergengsi, sekaligus sistem lomba diubah dari dua tahun menjadi satu tahun dalam satu musim balap. TOYOTA GAZOO Racing menggantikan TS050 HYBRID dengan GR010 HYBRID untuk bertarung. Berdasarkan empat filosofi dasar TOYOTA GAZOO Racing, tim balap Toyota ini berusaha menciptakan mobil balap yang kompetitif sejalan dengan visi making ever-better cars.

Prestasi yang diperjuangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing juga memberikan rasa bangga yang mendalam bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang baru saja memperkenalkan TOYOTA GAZOO Racing ke dalam line-up kendaraan yang dipasarkan di Indonesia.

“Kemenangan tim balap TOYOTA GAZOO Racing di ajang Le Mans 24 Jam selama empat kali berturut-turut merupakan bukti ketangguhan dan keandalan mobil balap Toyota yang diturunkan di berbagai kompetisi dunia. Berpegang pada filosofi Roads Build People and People Build Cars, menantang TOYOTA GAZOO Racing untuk menjadi lebih kuat dan lebih pintar serta percaya bahwa jalan adalah guru terbesar yang membantu mengasah indra untuk membangun ever-better cars. Dengan kredibilitas di ajang balap, menjadikan seluruh produk TOYOTA GAZOO Racing sudah melewati tahapan pengembangan yang berkualitas guna menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan sehari-hari yang di saat bersamaan ingin merasakan aura dan pengalaman mengendarai sports car atau sporty car Toyota,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia