Porsche dan Tim Penske Berkolaborasi Siap Hadirkan Mobil Balap

  • Share

Porsche Motorsport dan Team Penske berkolaborasi untuk  merilis kendaraan LMDh pada tahun 2023 di bawah nama Porsche Penske Motorsport, dua dari prototipe LMDh yang spektakuler akan bersaing memperebutkan kemenangan di ajang FIA WEC World Endurance Championship dan the North American IMSA WeatherTech SportsCar Championship (IWSC).

banner 325x300

“Kami sangat senang bisa mendapatkan Team Penske untuk membentuk kemitraan ini,” kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG. “Untuk pertama kalinya dalam sejarah Porsche Motorsport, akan memiliki tim global yang berkompetisi dalam dua seri ketahanan terbesar di dunia, kami juga perlu meraih kemenangan secara keseluruhan di Le Mans, Daytona dan Sebring.” Jelas Oliver.

“Porsche dan Penske pernah menjalin kemitraan dari 2006 hingga 2008 pada ajang Seri Le Mans Amerika,” kata Fritz Enzinger, Kepala Porsche Motorsport. Dengan Porsche RS Spyder, Tim Penske telah merebut semua gelar di kelas LMP2 selama tiga tahun berturut-turut antara 2006 dan 2008, mengalahkan prototipe LMP1 yang lebih cepat beberapa kali. Kembali ke tahun 1970-an, tim yang berbasis di AS telah sangat sukses dengan Porsche 917 legendaris dalam seri Can-Am.

“Saya tidak sabar untuk memulai saat kami membangun program balap global dengan Porsche yang akan bersaing untuk mendapatkan kemenangan dan kejuaraan di masa depan.” komentar Roger Penske.

Porsche Motorsport akan mengoperasikan basis tim di AS bersama dengan Tim Penske di markas tim Amerika di Mooresville di Negara Bagian Carolina Utara.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia