Pebalap Wanita Italia, Michella Cerruti Juara Di Auto GP

  • Share

Dengan menyapu kejuaran di Auto GP kedua di Imola pada Juni lalu, Michele Cerruti, 27 tahun, adalah wanita pertama yang berhasil menjadi juara internasional balap Single-Seater sejak 2008 lalu, saat itu Danica Patrick berhasil menjuarainya di Indy Japan 300.

Cerruti yang bergabung dengan tim Super Nova, mengalami sedikit masalah pada balapan pertama yang hanya meraih posisi ke-5.Pada balapan kedua semua berubah cepat, dari posisi start 4  bisa dengan cepat menyusul Christol von Grunigen yang telat dalam melakukan start dan kemudian menyusul teman satu timnya Francesco Dracone terakhir disalip adalah Giuseppe Cipriani menjadikannya unggul di posisi terdepan.

banner 325x300

Kumho sejak 2012 adalah pemasok ban untuk Auto GP dengan kualitas dan kemampuan seperti pada F1. Pada tahun ini ban yang dipergunakan mempunyai spesifikasi sangat mirip dengan yang dipergunakan dibalap Grand Prix.Perusahan tersebut menyambut baik prestasi Cerruti seperti yang dikatakan Steve Thomson, European Motorsport Maneger, ”Ini merupakan sejarah baru bagi Michela dan juga bagi dunia balap pada umumnya. Kemenangannya, bukan tidak mungkin dia akan dilirik oleh salah stu tim balap F1”.

banner 325x300
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia